PERTOLONGAN PERTAMA K3



PERTOLONGAN PERTAMA PENTING !!!!!!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi5gGBDHl2l71e86HEFsGPK-idjpWu7Kc5rWIwjdNGT9plkFEEjWrOdDQVHTJnz2wbkTPn-y-DTCQXBBm8QeuWHkLrBxZt9BwxbWCNKpiGBilTORbXS_LzTiGpy2F-OqYqWDZy-0_Ph9zo/s1600/Firstaider.jpg

Di proyek kita, kita menekankan bahwa semua cidera dilaporkan kepada dan dirawat oleh Bagian Pertolongan Pertama. Banyak diantara anda mungkin tidak menyadari bahwa yang disebut “cidera ringan” sering mengakibatkan masalah serius dan dapat menjadi sangat berbahaya. Juga, kelalaian melaporkan suatu cidera dapat menimbulkan biaya pengobatan yang tidak tertanggulangi oleh John Holland jika kemudian terjadi komplikasi.
Bila anda mengalami suatu luka yang dalam atau luka bakar yang sakit, sepotong logam atau kayu pada tangan anda, atau sesuatu dalam mata anda, apa yang harus anda lakukan? Anda mengetahui bahwa anda membutuhkan pertolongan dan anda mengetahui Bagian Pertolongan Pertama adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan pertolongan yang semestinya. Tetapi bagaimana tentang luka bakar ringan, terpotong kecil  atau goresan ringan? Apakah anda selalu melaporkan kepada Pertolongan Pertama? Seringkali anda mungkin tidak melakukannya.
Barangkali anda berpikir bahwa mandor anda akan berkeberatan apabila anda meninggalkan bagian anda hanya karena cidera ringan. Anda mungkin merasa bahwa catatan cidera anda dikantor Pertolongan Pertama akan menjadi risiko untuk anda. Atau mungkin anda berpikir orang lain akan mengira anda dungu karena melaporkan cidera-cidera ringan. Baiklah, pertimbangkan hal ini – kuman yang menyebabkan infeksi serius ada dimana-mana; di kulit anda, di udara, di lantai, di tangan teman yang bermaksud baik yang ingin mengeluarkan sesuatu dari penglihatan anda. Kuman-kuman ini akan menempel pada setiap goresan atau luka kecil; Apabila ini terjadi, anda dalam kesulitan.
Tahukah anda bahwa setiap enam jam, satu sel kuman dapat berkembang biak sampai lebih dari 4000 dan hanya dalam waktu kira-kira 8 sampai 10 menit satu sel kuman akan menjalar dari ujung jari anda kebahu anda? Itulah sebabnya betapa pentingnya anda melapor segera kepada Pertolongan Pertama!
Inilah beberapa anjuran dan larangan untuk diingat :
1. Laporan selalu setiap cidera, betapapun terlihat kecil.
2. Jangan biarkan teman-teman anda merawat cidera anda. Mereka dapat menjadikan lebih parah dari pada menjadi baik.
3. Jangan sekali-kali menggunakan kain bekas atau saputangan kotor pada suatu luka. Tutuplah dengan kertas tissue bersih apabila ada.
4. Jangan sekali-kali menyentuh suatu luka terbuka atau radang. Bila anda sentuh, anda akan meningkatkan kuman lebih banyak dari pada yang sudah ada pada cidera.
5. Jangan merobek atau menarik pakaian dari luka bakar.
6. Bila anda merasa ada sesuatu dalam mata, jangan gosok. Cobalah memegang mata setenang mungkin dan segera bawa ke Pertolongan Pertama.

Pertanyaan-pertanyaan mengenai Pertolongan Pertama
1. Mengapa mendapatkan Pertolongan Pertama untuk cidera kecil itu penting?
2. Mengapa anda seharusnya tidak mengizinkan kawan atau teman sekerja anda merawat suatu cidera?
3. Mengapa tidak menyentuh suatu luka terbuka atau radang itu penting?
4. Alasan utama membuat catatan pertolongan pertama adalah untuk menyediakan dokumen jika perawatan medis tambahan dibutuhkan dan memastikan bahwa biaya perawatan-perawatan ini adalah beban majikan anda. (Benar atau Salah)
5. Apa yang harus anda lakukan jika ada sesuatu dalam mata anda?
6. Mungkinkah kuman-kuman menular dari satu luka ke luka lainnya?
7. Berapa lama dibutuhkan oleh kuman-kuman untuk menjalar sepanjang lengan anda?

Comments

Popular posts from this blog

Makalah English Syntax SUBJECT, PREDICATE AND PREDICATOR (Characteristics of Subject, Predicate, and Predicator)

Makalah Teori pembelajaran "Questioning skills

Skripsi AN ANALYSIS OF MORAL VALUES IN THE NOVEL EDENSOR WRITTEN BY ANDREA HIRATA